Chat with us, powered by LiveChat

Ini yang Perlu Dimiliki Inter Milan Saat Hadapi Barca

Drbola.com – Inter Milan mendapat lawan berat di matchday tiga Liga Champions Eropa. Kepercayaan diri diyakini akan jadi kunci utama bagi Inter meladeni permainan Blarugana.

Bertandang ke Nou Camp, Hari Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, Inter bermodal catatan oke tujuh kemenangan beruntun di semua ajang, dua diantaranya di Liga Champions Eropa. Sementara Barca belum pernah kalah saat bermain di kandang musim ini.

Barca dinilai punya pengalaman lebih baik ketimbang Inter di level Eropa. Dalam 10 tahun pamungkas, Los Blaugrana pernah dua kali tampil sebagai kampiun. Sementara Inter anyar musim ini kembali ke Liga Champions Eropa selepas absen selama tujuh musim.

Menghadapi tim kuat sebagaimana Barca, Spalletti meyakini Inter bukan cuma butuh pendekatan permainan yang pas. Kepercayaan diri bisa menjadi faktor pembeda di atas lapangan.

“Saat Anda berhadapan dengan lawan sebagaimana ini, salah satu yang terkuat di dunia dengan talenta terbaik di semua garis, sangat normal Anda tak difavoritkan,” ujar Spalletti.

“Bagaimanapun juga, kami harus percaya diri, tanpa perlu menyombongkan laju bagus yang anyar saja kami buat. Kami harus menunjukkan performa luar biasa dengan mentalitas kuat,” ia menambahkan.

Tuan rumah tak akan diperkuat oleh Lionel Messi yang harus absen selama tiga pekan karena mengalami cedera patah tulang kanan, Spalletti meyakini kekuatan Barca tak akan berkurang.

“Barcelona jelas lebih kuat dengan Messi, kendati mereka masih memiliki pesepakbola top lainnya jadi kami harus memastikan jangan sampai kami didikte mereka,” ia memungkasi.

Pamungkas kali Inter jumpa Blarugana di Liga Champions Eropa terjadi di semifinal musim 2009-10. Saat itu, Inter yang dilatih Jose Mourinho menang 3-1 di leg pertama, selanjutnya Barca yang dilatih Pep Guardiola membalasnya dengan kemenangan 1-0 di Nou Camp.

Inter melaju ke babak final berkat keunggulan agregat 3-2. Di akhir gelaran, I Nerazzurri keluar sebagai kampiun selepas mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di Santiago Bernabeu.